Alamat Kampus A & B: Jl. Kota Baru, Sukaraja, Buay Madang, OKU Timur
Alamat Kampus C: Jl. Tanah Merah Jembatan 2, Tanah Merah, Belitang Madang Raya, OKU Timur

SMK Nurul Huda Jalin Kerjasama dengan Universitas Nurul Huda OKU Timur

Unhanews. Telah terjalin nota kesepahaman kerjasama (Memorandum of Understanding). Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan tepat pada saat SMK Nurul Huda melaksanakan perayaan kegiatan Perpisahan santri kelas XII sekaligus Wisuda santri kelas XII yang hafal Nadzom Imrithi. Terdapat 37 santri putra dan putri SMK Nurul Huda kelas XII telah hafal diluar kepala Nadzom Imrithi berjumlah ± 204 bait yang kesemuanya menjelaskan tentang gramatika ilmu nahwu dalam bentuk prosa.

Penandatangan MoU SMK Nurul Huda dengan UNHA

Diantara bagian pasal MoU terdapat pasal Beasiswa untuk santri SMK Nurul Huda yang memiliki prestasi secara akademik sekaligus hafal Nadzom Imrothi serta melanjutkan kuliah di Universitas Nurul Huda maka, secara otomatis santri tersebut (memiliki kriteria) akan mendapatkan beasiswa selama dalam prosesnya terdapat surat pernyataan dari pihak SMK Nurul Huda kepada pihak Universitas Nurul Huda.

Kepala SMK Nurul Huda Bapak Firli Saputra, S.Pd dari pihak SMK Nurul Huda dan Rektor Universitas Nurul Huda c.q Wakil Rektor 1 dari pihak Universitas Nurul Huda Bapak Suhartono, M.Pd.I

Bapak Firli Saputra, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan mohon maaf kepada seluruh wali santri kelas XII SMK Nurul Huda khususnya dan umumnya kepada seluruh pihak² terkait terutama lingkungan masyarakat sekitar bila selama ini terdapat salah maupun hilaf yang tentunya kesemuanya tanpa ada unsur kesengajaan.

Selain itu, beliau Bapak Firli Saputra, S.Pd mengharapkan kepada wali santri yang telah lulus agar dapat mengarahkan putra-putrinya untuk melanjutkan pendidikan pada tingkat yang lebih tinggi, khususnya di Universitas Nurul Huda dan alhamdulillah kita (SMK NH) sudah melakukan kerjasama dengan UNHA. Karena banyak pilihan program studi yang sudah disiapkan oleh UNHA diantaranya :

  1. Fakultas Agama Islam (FAI) dengan prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).
  2. Fakultas Ilmu Pendidika (FIP) meliputi prodi Fisika, Ekonomi, Bahasa & Santra Indonesia, Bhs Inggris dan Teknologi Informasi.
  3. Fakultas Sains dan Teknologi (Fak SainsTek) meliputi prodi Informatika, Matematika dan Sains Pertanian.

Dari sekian program studi tersebut yang cenderung ada paralel dengan jurusan dari SMK-NH adalah prodi Teknologi Informasi, prodi infornatika dan prodi pendidikan ekonomi.

Apresiasi yang tinggi bagi kami pengelola Universitas Nurul Huda, atas respon cepat yang diberikan oleh SMK-NH terhadap UNHA melalui nota kesepahaman (MoU), ungkap wakil rektor 1 UNHA Bapak Suhartono, M.Pd.I dalam orasi ilmiahnya mewakili rektor UNHA.

Penandatangan MoU SMK Nurul Huda dengan UNHA

Harapan dari kedua pihak semoga, jalinan kerjasama tersebut bisa merambah pada bidang yang lainnya tidak hanya terfokus pada wilayah pendidikan. Terbukti dengan adanya kolaborasi antara team jurnalistik SMK-NH dan Mahasiswa UNHA prodi TI terhadap dokumentasi pada acara wisuda ini.

Sumber : https://smknurulhudasukaraja.sch.id/read/36/smk-nurul-huda-jalin-kerjasama-dengan-universitas-nurul-huda-oku-timur

Leave a Reply