Selamat! Dosen UNH Kembali Raih Hibah Penelitian Kompetitif Nasional

Unhanews. Universitas Nurul Huda kembali meneguhkan sebagai kampus riset, hal ini dibuktikan setelah dua minggu yang lalu 3 dosen raih hibah PKMS, kini giliran 5 dosen UNHA raih Pendanaan Penelitian Program Kompetitif Nasional. Meskipun skema yang lolos adalah PDP (Penelitian Dosen Pemula), tetapi menunjukkan peningkatan kualitas dan kuantitas secara signifikan bahwa kampus UNHA menjadi kampus terbanyak yang mendapatkan hibah penelitian se-OKU Raya.

Rasa syukur terucap dari Warek I, Suhartono, M.Pd.I yang dihubungi via seluler. Kampus yang terletak di desa tetapi mampu menembus hibah penelitian kompetitif tingkat nasional.

“Yang sering disampaikan Pak Rektor bahwa kita ini kampus mewah -mepet sawah- tetapi harapan kita dosen, mahasiswa dan seluruh sivitas akademik mempunyai perkembangan ilmu pengetahuan yang uptodate dan terus berbenah diri dan mengasah diri untuk lebih maju lagi walaupun kita keberadaanya di desa” ungkap bapak tiga anak ini.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Warek II, Ketua LPPM Widayanti, M.Pd juga mengucapkan rasa syukur dan bangga atas keberhasilan yang diraih oleh Tim Dosen UNHA dalam meraih pendanaan hibah kompetitif tingkat Nasional tersebut.

“Meskipun universitasnya terletak di desa namun dapat bersaing di tingkat Nasional” ungkap Widayanti yang dihubungi melalui seluler.

harapannya kedepan banyak dari dosen UNHA yang lolos hibah penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. LPPM akan terus memberikan motivasi, pendampingan dan pengarahan persiapan proposal sehingga jumlah pendanaan selanjutnya dapat bertambah dan tingkat kluster perguruan tinggi meningkat. 

Adapun Tim Dosen yang berhasil meraih pendanaan hibah kompetitif tingkat Nasional, yaitu:

  1. Dedy Mardiansyah, M.Pd. dengan judul proposal “Transliterasi Naskah Kitab Taudihus Sholah Karya Kyai Haji Hasan Qolay”
  2. Lailatul Fitriyah, S.S., M.Pd. dengan judul proposal  “Implementasi Pendidikan Karakter Berbasis Kearifan Lokal Pada Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Nurul Huda”
  3. Ratih Purnama Pertiwi, M.Pd. dengan judul proposal “Manejemen Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus Pada Era PTM Terbatas di SD Negeri Inklusi OKU Timur”
  4. Tri Ratna Dewi, M.Pd. dengan judul proposal “Pengembangan Bahan Ajar Tematik Berbasis Integrasi Islam Untuk Optimalisasi Penguatan Nilai-Nilai Keislaman Pada Peserta Didik SD IT Se-OKU Timur”
  5. Widayanti, M.Pd. dengan judul proposal “Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis Etnosains Pada Materi Keterbatasan Sumber Energi Kelas XII” (Rm)


Leave a Reply