Sambut Peresmian UNH, Kampus Adakan Khotmil Qur’an

Unhanews. Sebagai bentuk rasa syukur atas perubahan STKIP menjadi universitas, banyak agenda yang dilaksanakan oleh kampus termasuk diantaranya adalah kegiatan khotmil qur’an untuk menyambut peresmian perubahan tersebut.

Acara yang diikuti oleh segenap sivitas akademik UNH dan beberapa santri tahfidz Nurul Huda tersebut merupakan wujud rasa syukur segenap warga kampus atas perubahan STKIP menjadi universitas, sekaligus sebagai bentuk pengembangan potensi mahasiswa yang hafal Al-Qur’an. Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Kepegawaian, Ainurrohmah, M.Pd disela-sela mengikuti rangkaian acara tersebut, Selasa (14/12).

Acara Khotmil Qur’an Menyambut Peresmian Universitas Nurul Huda

“Ada beberapa rangkaian acara untuk menyambut peresmian kampus kita, diantaranya ya khotmil qur’an ini, kemudian besok ada tasyakuran yang akan diresmikan langsung oleh Gubernur. Dan dihari yang sama akan diadakan lomba drumb band tingkat SMA/sederajat se-OKU Timur” tutur Ibu berkacamata ini.

Sementara Wakil Rektor III ditemui secara terpisah menjelaskan, UNH memberikan berbagai macam jenis beasiswa, diantaranya beasiswa KIP, bidikmisi, Baznas, beasiswa prestasi akademik, dan termasuk beasiswa bagi mahasiswa hafid/hafidhah.

Tampak Wakil Rektor I dan Wakil Rektor II Mendampingi Acara Khotmil Qur’an

“Ada beberapa mahasiswa yang mendapatkan beasiswa hafidh/hafidhah, bahkan ada yang sudah hafal 30 juz dari Prodi PTI” ujar Muklas di sela-sela kesibukanya.

Lebih lanjut Muklas menambahkan, kampus sangat mengapresiasi mahasiswa-mahasiswa yang mempunyai potensi akademik bagus maupun potensi non-akademik. Salah satu bentuk apresiasinya adalah dengan memberikan beasiswa terhadap mahasiswa tersebut. (Rm)

Leave a Reply