Alamat Kampus A & B: Jl. Kota Baru, Sukaraja, Buay Madang, OKU Timur
Alamat Kampus C: Jl. Tanah Merah Jembatan 2, Tanah Merah, Belitang Madang Raya, OKU Timur

UNUHA Jadi Tuan Rumah Bimtek Simdes se-OKU Timur

UnuhaNews. Universitas Nurul Huda (UNUHA) menjadi tuan rumah kegiatan Bimtek Simdes (Sofware Sistem Informasi Desa) se-OKU Timur. Bimtek akan dilaksanakan selama 4 hari di Aula Kampus A UNUHA mulai tanggal 6 – 9 Juni 2022. Hadir dalam pembukaan Bimtek Wakil Bupati OKU Timur yang didampingi jajaran pendamping desa dari beberapa kecamatan, Senin (6/6).

Wakil Bupati dan Rektor beserta jajaran

Dalam sambutanya Wakil Bupati OKU Timur H. M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H mengutarakan kepada peserta bimtek untuk belajar secara serius dan sungguh-sungguh karena softwere yang akan dipelajari merupakan softwere yang lebih mudah dan tanpa membutuhkan jaringan internet meskipun pada akhirnya laporan tersebut bisa dikoneksikan dengan internet.

Sofware nantinya bisa dioperasikan tanpa internet jadi tidak ada lagi alasan apapun terkait dengan segala sesuatunya terutama pelaporan pendampingan desa” tegas Wabup yang masih muda ini.

Pendamping desa juga dilibatkan dalam kegiatan bimtek ini agar dapat terus memfasilitasi desa dalam melakukan proses input data dan pengoperasionalan aplikasi. Sehingga, keberadaan pendamping desa benar-benar dapat dirasakan manfaat bantuan kerjasamanya oleh pemerintah tingkat desa sampai pada tataran pemerintah kabupaten.

Pembukaan Bimtek Simdes di Aula Kampus A UNUHA

Sedangkan Rektor UNUHA, H. Imam Rodin, S.Ag, M.Pd dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab melalui Dinas PMD yang telah mempercayakan UNUHA sebagai tempat kegiatan Bimtek Simdes. Harapan Rektor kedepanaya kerjasama antara Pemkab OKU Timur dengan UNUHA bisa semakin intens dilakukan tidak hanya pada wilayah pendidikan namun partisipasi penelitian ilmiah supaya bisa direalisasikan nantinya karena UNUHA juga bagian dari pemerintah sebagai penopang pendidikan untuk generasi muda yang akan datang. (Gy)

Leave a Reply