Alamat Kampus A & B: Jl. Kota Baru, Sukaraja, Buay Madang, OKU Timur
Alamat Kampus C: Jl. Tanah Merah Jembatan 2, Tanah Merah, Belitang Madang Raya, OKU Timur

Prodi PGMI Adakan Pelatihan Mendeley

UnuhaNews. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Agama Islam Universitas Nurul Huda (UNUHA) mengadakan Pelatihan Penggunaan Mendeley bagi mahasiswa. Kegiatan yang diikuti puluhan peserta tersebut bertempat di Aula Kampus B UNUHA, Rabu (8/6).

Narasumber menjelaskan materi

Hadir pada acara pembukaan Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV dan Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Marlina, M.Pd.I sekaligus membuka acara tersebut. Dekan FAI dalam sambutanya manyampaikan, pelatihan penggunaan mendeley sangat penting dilaksanakan oleh perguruan tinggi, karena sangat menunjang mahasiswa dalam melakukan penelitian terutama menggali sumber rujukan sekaligus melakukan pengolahan data penelitian yang menggunakan aplikasi SPSS.

Tampak Peserta Pelatihan Mendeley

Selain itu, terkait dengan peng uploud-an hasil penelitian berbentuk artikel sangat diperlukan pembuatan akun dalam bentuk google scholar sebagai wadah data dan sekaligus bahan informasi bagi peneliti. Karena google scholar merupakan syarat utama yang harus dimiliki oleh para peneliti ketika akan malakukan publish hasil karya ilmiahnya.

Sementara Ketua Prodi PGMI Ratih Purnama Pertiwi, M.Pd dalam sambutannya mengutarakan rasa terimakasihnya kepada Rektor dan Dekan FAI yang telah memfasilitasi kegiatan pelatihan penggunaan mendeley.

Narasumber bersama Panitia Kegiatan

“Terimakasih juga yang tak terhingga kepada para narasumber yaitu Dr. Thoha Firdaus, M.Pd.Si. dan Dr. Arini Rosa Sinensis, M.Pd atas kesediaanya menjadi narasumber pada kegiatan hari ini. sekaligus terimakasih kepada para panitia penyelenggara atas kerjasamanya” ujar Ratih.

Pelatihan ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa dari Prodi PGMI saja, tetapi juga diikuti oleh peserta umum. Adapun peserta yang mengikuti pelatihan ini dan terdata pada pendaftaran panitia berjumlah 150 peserta. (Gy)

Leave a Reply