Alamat Kampus A & B: Jl. Kota Baru, Sukaraja, Buay Madang, OKU Timur
Alamat Kampus C: Jl. Tanah Merah Jembatan 2, Tanah Merah, Belitang Madang Raya, OKU Timur

Jalin Silaturahmi, Bupati dan Rektor Siap Bersinergi

UnuhaNews. Dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi antara Universitas Nurul Huda dengan Pemda OKU Timur, Rektor UNUHA Imam Rodin beserta pengelola mengadakan kunjungan ke Kantor Pemkab OKU Timur, Selasa (21/6).

Selain Rektor, rombongan yang terlihat mengikuti kegiatan ini diantaranya: Warek Bidang Akademik, Warek Bidang Kemahasiswaan, Warek Bidang Kerjasama, Ketua LPPM, Kepala Biro Keuangan, dan Kabag Akademik.

Rektor, Bupati dan seluruh jajaranya

Sesampai di Kantor Pemkab rombongan disambut hangat oleh Bupati Lanosin beserta jajaran, tampak Kadisdikbud Wakimin turut mendampingi Bupati dalam pertemuan tersebut.

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan perlu adanya sinergitas antara pemerintah dengan perguruan tinggi untuk mencapai OKU Timur Maju Lebih Mulia. Bupati juga mengajak perguruan tinggi ikut berperan dalam usaha peningkatan literasi digital kepada masyarakat di era teknologi saat ini.

“Supaya masyarakat melek digital, perlu diupayakan setiap desa memiliki website, satu desa satu website” ujar Lanosin dalam sambutanya.

Sedangkan Rektor UNUHA saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa perguruan tinggi memiliki aset SDM yang unggul di bidangnya, sehingga sangat mendukung upaya pemerintah daerah dalam upaya peningkatan SDM melalui pendidikan, pelatihan dan kegiatan yang lain yang menunjang kualitas SDM. Perguruan Tinggi tidak hanya melaksanakan pendidikan, tetapi juga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dan hal itu sudah menjadi kewajiban seluruh warga kampus.

Suasana pertemuan penuh kehangatan dan kekeluargaan.

Rektor pun tidak lupa menyampaikan perkembangan dan kemajuan UNUHA, salah satu diantaranya terkait dengan rencana pembukaan Program Magister (S2) yang dalam waktu dekat akan direalisasikan.

“Kami memiliki doktor yang siap mengembangkan Pascasarjana UNUHA” ungkap Rektor dengan bangga.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Disdikbud Wakimin juga menyampaikan sambutanya terkait perlunya perluasan alumni Prodi PGMI untuk terjun ke sekolah-sekolah SD sebagai upaya untuk memperluas cakupan kerja. Termasuk diantaranya adalah upaya peningkatan peran perguruan tinggi dalam Program Kampus Mengajar. Dan yang menarik apa yang disampaikan oleh Kepala Disdikbud OKU Timur menanggapi banyaknya problem yang sering muncul terkait status alumni PGMI bahwa menurut Kadisdikbud, alumni PGMI setara dengan PGSD.

Leave a Reply