Awali Perkuliahan, UNH Gelar Halal Bihahal

Unhanews. Idul Fitri membawa setiap orang untuk saling bertemu dalam suasana hangat, meminta maaf atas kesalahan yang sengaja diperbuat maupun yang tidak disengaja. Dalam rangka menjaga tali silaturahmi, Universitas Nurul Huda menggelar acara Halal Bihalal pada Rabu (11/5).

Momen Halal Bihalal Awali Perkuliahan

Acara yang diinisiasi oleh Marlina, M.Pd.I Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) bertempat di Kampus B Sukaraja dan Kampus C Belitang. Dalam kesempatan tersebut hadir mahasiswa dan kalangan dosen dan juga pegawai. Walaupun halal bihalal dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi khidmat dalam bermaaf-maafan antar keluarga besar Universitas Nurul Huda.

Momen Halal Bihalal Awali Perkuliahan

Halal bihahal merupakan tradisi yang harus kita lestarikan, sebagai semangat an-nahdiyah. Tidak sekedar tradisi semata, tapi inti halal bihalal adalah saling memafkan antar anak adam dan mampu menghilangkan sekat-sekat perbedaan diantara kita” ujar Dekan FAI pertama ini.

Marlina menambahkan, harapannya setelah halal bihalal semangat kekeluargaan, gotong royong, guyub rukun akan terbangun dengan baik antar sesama warga kampus. Tentunya harapan panjang umur, sehat dan rezeki yang melimpah menjadi harapan seluruh sivitas akademika Universitas Nurul Huda.

Rektor, H. Imam Rodin yang sempat hadir di Kampus B mengemukakan hari raya idul fitri merupakan hari yang sangat agung dan istimewa. Itu dikarenakan kehadiran idul fitri menjadikan seluruh umat muslim kembali ke fitrahnya, termasuk keluarga besar Universitas Nurul Huda.

Momen Halal Bihalal Awali Perkuliahan

“Izinkan dalam kesempatan kali ini menjadikan idul fitri menjadi momentum untuk menemukan kembali fitroh, baik personal maupun kolektif, dan menjadikannya sebagai acuan untuk mewarnai semua aktivitas kita,” tuturnya.

“Atas nama pimpinan kampus, izinkan kami mengucapkan selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan bathin dan semoga kita kembali ke fitrah” ucapnya. (Rm)

Leave a Reply